Monday, January 21, 2013

Di Batas Kekuatanku

Pernah ngak,merasa hopeless, tidak semangat, mengasihani diri sendiri, merasa jadi orang di posisi paling terjepit?? yups, pasti pernah banget. Bawaan nya jadi menyendiri, ngerenung sendiri gak jelas, mulai deh mikir yang aneh-aneh. Ujung-ujungnya jadi fokus pada sisi negatif, fokus pada apa yang tidak ada, bahkan fokus pada hal yang bahkan belum terjadi, tapi sudah kuatir duluan..

Itu yang membuat kita makin tidak sadar padahal masih banyakkk hal-hal lain yang ternyata blessings buat kita. 
Start to count your blessings!! mulai hitung berkat-berkat Tuhan dalam hidup kita, ntar secara gak sadar, eh ternyata berkat Tuhan tuh lebih banyak daripada kekuatiran kita, dan lebih besar dari semua pergumulan hidup kita. 
count your rainbows, not your thunderstorms
"Life is like a camera. Just focus on what's important and capture the good times, develop from the negatives and if things don't work out, just take another shot" 

Ya emang sih, ngomong tuh kayak gampang banget yah.. Coba kalau pas ngalami, yang namanya pikiran negatif dah nongol tanpa diundang hehe.. Sama seperti yang aku alami, habis merasa hopeless, pergumulan brasa berat banget, dari yang berusaha mengatasi pergumulan dengan kekuatan sendiri, sampai pengen jerit, sampai mengasihani diri sendiri, sudah kayak brasa orang paling menderita di dunia wkwkwk.... sampai in the end, udah nyerah deh Tuhan, angkat tangan. Balik lagi ditegur, tentang "HIDUP OLEH IMAN". Live by faith and not by sight!!

Walaupun sekarang belum kelihatan jawabannya, tapi tetap percaya akan janji-janji Tuhan. Tuhan mah bukan seperti manusia, yang janji datang jam 5, eh malah telat datang jam 6 (aku banget ini,,*tepok jidat*). Waktunya Tuhan dah paling on time, kalau Tuhan memberi jawaban pasti di waktu yang palinggg indah. Kalau belum sekarang jawabannya, ya berarti Tuhan ingin kita belajar sesuatu. Jangan fokus sama masalah, tapi taklukkan masalah dan kita bisa lihat janji Tuhan itu lebih besar dari setiap masalah kita. Saat kita angkat tangan, Tuhan turun tangan.

Kalau sudah mentok sama keadaan, daripada mojok nangis, duh sayang banget buang-buang tissue, atau daripada marah-marah gak jelas, atau biarin pikiran kita kosong dan ujung-ujungnya mikir negatif, toh itu tidak merubah apapun. Boleh sih nangis, tapi semangatin diri, bangkit maju.  
Keep moving!! "Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali.." Amsal 24:16

Ambil sikap doa, itu kunci pertama. Itu yang aku percaya, bahwa satu pribadi yang bisa menjadi tempat pertolongan adalah Tuhan Yesus. Doa membuat kita bisa leluasa berinteraksi sama Tuhan, ungkapin smua nya jujur di hadapan Tuhan. Gak usah pake jaim nih... hehe..Gak usah kuatir, rahasia amannn.. ;) 
Ada yang bilang, ah kalau suasana hati dah bete mah susah buat doa, bawaan marah. Gak ada sukacita. The last suggestion nih.. NYANYI. Jangan bilang gak bisa ya. Kalau galau kan paling cepet kalau suruh nyanyi lagu-lagu menyayat hati ala Cakra Khan (ni lagu wajib para galau-ers hahaha). Eitss tapi tunggu dulu, maksudku, lagu gitu kan pada bisa, kenapa kita gak nyanyi pujian buat Tuhan aja. Dijamin deh, setelah itu hati jadi lebih damaiii dan super duper tenang, dibanding abis nyanyi lagu-lagu galau gak jelas.. haha..

Nih cara paling ampuh buat aku tadi. Udah pusing sama yang digumulkan, mikir pakai kekuatan sendiri, ujung-ujungnya pacar yang gak salah eh dimarahin.. hehe (maapp yaa).. 
Pas ngebuka youtube, yang keinget JULITA MANIK. Langsung kebuka lagu "Di Batas Kekuatanku"

Kekuatanku hanya Kau Tuhan  
Harapanku hanya Kau Tuhan  
Saat badai datang menggoncang  
Tak goyahku bersama-Mu Tuhan
 
Tak mampuku tanpa-Mu Tuhan 
Sungguh tak kuatku tanpa-Mu Tuhan  
Pegang erat tanganku Tuhan  
Jangan pernah Kau lepaskan
 
Reff: Hanya Engkau membuatku dapat bertahan 
        Hanya Engkau yang selalu ku andalkan  
       Saat aku ada di batas kekuatanku 
        Kekuatan janji-Mu memulihkan hidupku 


Ni lagunya dah diulang sampai ntah berapa kali. Habisnya nagih hehe.. sangat powerfull, memberi kekuatan baru. 

 "Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya."(1 Korintus 10:13)

So, jangan merasa paling menderita yah. Jalan Tuhan itu ada kok. Bahkan lagi terbuka lebar menanti kita, asal kita bangkit dan keep moving. Kalau gak bangkit, gimana kita bisa melihat itu semua. Tuhan uda ga sabar untuk mencurahkan kelimpahan itu. Yeaayyy... ONE STEP CLOSER!!!
Ciayooo


No comments:

Post a Comment