Monday, July 8, 2013

Lapis Legit Coklat Keju





Semaleman penasaran sama yang namanya lapis legit. Gak penting banget yah. wkwkw...
Penasaran dengan alesan kenapa ni cake satu, kenapa harganya lumayan bikin mata melotottt.

Nah aku nemu resep yang kliatannya lumayan nyantol di otakku. Dan aku pilih yang paling sedikit telurnya. U know what?? ya gila aja, baru nyadar ni cake kenapa mahal amit, lha untuk resep originalnya, pakai 32 biji kuning telur. udah 2kilo sendiri. Kebayang kolestrol sama bisulannya wkwkwkw... Plusss mentega and gula yang bejibun. Bisa buyar nih diet. hihihi

bikin adonan yang kental, brasa nge-gym pegang mixer lama
Tapi demi mengobati rasa penasaran diriku, akhirnya nyoba buat deh tapiii yang resep irit telur, alias pake telur setengah dari resep classic.
Aku resep nemu di blog keikhouse
Tapi aku variasikan dengan coklat supaya ada kombinasi rasa. Plus mentega nya aku campur dengan butter wysman, 50:50.

Dan aku coba step-stepnya satu-satu, pelan-pelan, seksama, teliti, dan akurat. Di dapur uda 4jam ajahhh sodara-sodara.






bahan-bahan setelah ditimbang seksama,teliti,dan akurat

 Dan ulalaaaa... hasilnya beginii..

Kenapa jadinya ga sebagus yang dicontohkan ya??!!?!  hahaha... *garuk-garuk jidat*
Punyaku kurang menjulang, kurang fluffy, kurang moist, kurang legit, tapiiiii... soal rasa, teutep enak bo.. apalagi harumnya butter wysman uda bikin ngiler.


 

No comments:

Post a Comment