Sunday, August 18, 2013

Apple Cookies

           Ketagihan sama yang namanya "cookies", aku jadi rajin bikin macem-macem cookies. Skalian ngobatin rasa penasaran dari resep-resep yang gw pantengin di google. Pokoknya begitu ada calon ade ipar yang datang, langsung nge-bake apapun. Biar gak mubazir, jadi ada yang bantuin habisin hihihi.. *wink*
Aku lagi pengen bikin yang berbau bau apel lah pokoknya. Kan seger tuh kalo dibuat dessert. Dan obsesiku sebenernya pengen nyoba bikin apple pie. Tapi berhubung harga apel granny smith yang gila-gilaan mahalnya pas kemaren di supermarket, aku urungkan niat terpendam ini... halahhh apaan coba hehe..

               Untuk mengobati rasa kecewa karena apel granny smith yang tinggiiiii, aku apple cookies dulu deh. Tapi dengan pake apel yang ada di kulkas aja ya. Di kulkas nangkring apel washington (red apple) dan apel fuji. Karena apel fuji tuh tekturnya berair, jadi aku coba deh pake yang apel washington (berharap cripy cookies) *crossfingers* hihi..

Resepnya aku adaptasi dari resep BROWN SUGAR CINNAMON COOKIES yang pernah aku buat kapan lalu. Tapi aku bikin dengan tambahan apel serut.




APPLE COOKIES

Ingredients:
  • 2  cups all purpose flour (aku pakai kunci biru)
  • 2  tsp baking soda
  • 1/2 tsp salt
  • 170 gram unsalted butter (1 1/2 sticks butter)
  • 3/4 cups powdered sugar / white sugar
  • 1  large egg , room temperature
  • 1 cup grated granny smith apple (aku pakai apel washington)
  • 1 tsp apple essens (optional)

How to make:
  1. Preheat the oven to 190 deg C (375 degrees F). Prepare baking sheets
  2. Prepare the dry ingredients (whisk together flour, salt, baking soda, cinnamon). Set aside
  3. In other bowl, whisk butter and brown sugar until smooth and creamy. Add the egg and beat well
  4. Add in the dry ingedients, whisk until well incorporated.
  5. Use a cookie scoop (i use 2 spoons) to mould the dough then press with fork, and put on the prepared baking sheets.  
    before bake (for garnish, i use corn flakes)
  6. Bake for about 15minutes, until the edges are browned.

Oia itu aku garnish atasnya aku kasih corn flakes supaya cantik. Oia ternyata jadinya chewy cookies lho. Garing di luarnya, dalemnya chewy. Enak juga ternyata hahaha...
Ni bakal jadi cookies favorite ku.. Uda habis setengah toples dimakan rame-rame :) larisssss....


No comments:

Post a Comment