Saturday, August 17, 2013

Our Journey (part 2)




                     Taaaraaaa... akhirnya saat yang ditunggu datang juga. Maret 2013. FJ datang ke rumah for the first time, and kenalan dengan keluargaku. Besokkan nya, aku sempet salah paham dengan keluarga, karena aku kira mama gak setuju karena penampilan FJ (FJ kuyus, diriku ndut, dan pd heran krn dulu diriku gak suka cowo kuyus kok ini malah mau seriusnya sama cowo kuyus, *kemakan omongan sendiri* hehe). Tapi ternyata aku salah paham, adeku bilang kalau mama agak keberatan karena kalau aku serius sama FJ hubungannya sampe menikah, mama agak berat ngelepas aku untuk pindah ke Melbourne. Sempet sih aku bete juga, kenapa gak dari awal, eh kenapa pas orangnya uda jauh-jauh datang and bawa keluarga segala, eh malah alesan itu yang jadi penghalang. Tapi sekarang aku baru ngerti, orang tua apalagi seorang mama, akan susah banget ngelepas anaknya jauh (waktu aku kuliah di malaysia aja mamaku nangis berhari-hari). Apalagi mikir bakal berjauhan sama anaknya sampe ke Melbourne. Mana dalam waktu yang lama, kalau dulu waktu kuliah di Malaysia kan 4 bulan 1 X waktu libur semester kan diriku pulang Surabaya. Nah kalau uda merried kan beda cerita. Aku baru sadar, aku terlalu egois untuk sok ngerti dengan semua ini. Aku kurang peka dengan hati mama. Bahkan engkongku yang begitu tau kalau aku merried bakal pindah ke Melbourne, dia semalem kepikiran dan nangis. :(:(:(  Tuhan aku mohon ampun, aku jadi anak terlalu egois dan cuma lihat sesuai persepsiku, kurang peka dan gak lihat apa yang di hati keluargaku. 

                       Beberapa hari kemudian, orangtua nya FJ akhirnya ketemuan dinner dengan keluargaku. We are getting know each others. Sepanjang perjalanan menuju tempat dinner, FJ uda wanti-wanti aku untuk doa. Doa supaya acara ketemuannya dilancarkan, doa supaya masing-masing keluarga merasa welcome dan buka hati buat hubungan kami. FJ bener-bener nervous. Aku baru pertama kali ngeliat dia nervous kayak gitu. hehehe.. But, Thanks God, everything berjalan sangat lancar. Malah para mama-mama bisa ngobrol dekat, gara-gara sama-sama hobby nyanyi. Jadi topik yang diobrolin tentang lagu-lagu mandarin. wkwkwk...

                    Kami lega dan sangat bersyukur step awal uda berjalan lancar. Beberapa hari sebelum keluarga FJ  balik ke Jakarta, mereka datang ke rumahku untuk menyampaikan maksud kelanjutan hubungan kami. Bener-bener luar biasa cara kerja Tuhan. Sampe aku and FK bener-bener amazed. Tuhan lancarkan semuanya. Tuhan bikin hal yang kliatannya susahhhh (temenku Anna dan Indah bener-bener bantu kami dalam hubungan kami .Thank you girls) tapi dibuat kayak segampang ngebalikin telapak tangan. Tuhan lancarkan hubungkan kami, bahkan kami gak sampe memikirkan lamaran secepat itu, tapi semua terjadi spontan (malam itu aku "diminta" oleh mama FJ, 'dikalungin', alias 'diikat' kalau bahasa surabayanya, untuk hubungan menuju merried). Dan Tuhan bener-bener lembutkan buka hati semua keluarga kami, mama terima lamaran itu. Aqiu ku (ade mama) yang secara spontan diundang ke rumah, jadi orang yang mendoakan hubungan kami dan hubungan keluarga kami. 

                        Kami akan married Maret 2014 (doain semua berjalan lancar ya). Kalau bukan Tuhan yang campur tangan, semua gak akan selancar itu. Kalau bukan kebaikan Tuhan, gak akan mungkin kami bisa dipertemukan. Kalau bukan Tuhan yang bukain hatiku, sampe sekarang mungkin aku anti cowo kuyus. Tapi malah sekarang jadi sayang sama cowo kuyus hahaha... Tuhan yang kasih aku cinta yang luar biasa terlebih dulu, therefore I can love FJ with HIS LOVE. Tuhan terlalu baik, kalau bukan Tuhan yang sembuhin luka kepahitanku, pasti sampe sekarang aku belum bisa buka hati untuk next relationship. HE heals my broken heart. HE takes all my bitterness. HE gives me a godly man that loves me with HIS love. Ni aku gak bermaksud memuji sifat or sikap FJ lho. Aku ngomong gini bukan juga karena FJ is my bf. Aku bisa ngomong semua ini karena he has been tested (FJ uda ngelaluin beberapa test2 dari diriku yang secara sadar and gak sadar dia laluin *wink*)

                   Jadi keinget sama doaku jaman-jaman kuliah dulu. Ni sebenernya woman prayer dari GRACE SURYANI di SINI

Lord,
I pray for a man, that will be a part of my life
A man that really loves You more than everything
A man that will take me in the second place of his heart
A man that lives not for himself but for You
Face and physical  attraction isn't important
The most important is I want a heart that really loves You and thirsty of You
and have a desire to be like JESUS

And he must know for whom and for what he lives
So his life isn't useless
Someone that have a wise heart, not only a smart brain
A man that not only loves me but also respect me
A man that not only can adore me
But can warning me when I'm wrong
A man that loves me not from my beauty but from my heart
A man that can be my best friend in every time and situation
A man that makes me feel like a woman whan I beside him

I'm not ask a perfect man
But I ask for imperfect man
So I can make him perfect in Your eyes
A man that need my support for his strength
A man that need my prayer for his life
A man that need my smile to cover his sadness
A man that need my love so he could feel beloved
A man that need me to make his life perfect

And I also ask
Make me to be a woman that can made him proud
Give me a heart that really love You
So I could love him with Your love
Not love him with my love

Give me Your gentle spirit

So my beauty not come from my outside but come from You
Give me Your hands
That I always able to pray for him
Give me Your eyes
So I could see many good things in him and not the bad one
Give me Your mouth
That fulfil with Your words of wisdom and encourage
So I could support him everyday
Give me Your lips
And I will smile at him every morning

And I want that when finally we meet
Both of us can say How great Thou Art
that You give me someone that can make my life perfect
I know that You want we meet at the right time
And YOU will make everything beautiful in Your time
Amen...


Ephesians 3:20
  My plan is beautiful but His plan for me is more beautiful. Malah more than I ever imagine. Thank You Lord for everything. Ini baru awal, dan proses yang bakal aku and FJ lalui masih panjangggg lagi. Dan aku tahu itu gak selalu jalan yang rata dan mulus, pasti bakal nemuin jalan krikil or even berbatu. Tapi aku mau belajar, put God first in everything (ini lagi proses dan sambil mengingatkan diri juga hehe..) Jadi even jalan berbatu pun, aku percaya Tuhan bakal pegang tangan dan nopang kami untuk laluin sama-sama. HE NEVER LEAVES US. Jadi, apapun pergumulan hidup kalian, aku percaya DIA juga pastiiiii nolong dan gak akan sedetikpun ninggalain kalian :)








Full of Jesus's love,

Joice

No comments:

Post a Comment