Saturday, August 24, 2013

Green Tea Cookies


Karena keseringan nge-post foto cookies di BBM profile picture, jadinya salah satu teman pengen icipin cookies buatanku. Agak-agak ga pede juga sih. Tapi ya sutra lah, buat aja. Aku kirim 3 box of cookies, ada kastengel keju, nastar, dan greentea cookies. Green tea cookies sebenernya resep cookies yang pengen aku coba bikin tapi masi belum sempet aja. Nah kali ni, aku sempet-sempetin nyoba resep ini.
Aku search di google dan akhirnya nemu resep ini : http://sijanggut.blogdetik.com/2011/08/09/resep-membuat-kue-kering-green-tea/

GREEN TEA COOKIES 

Bahan:
  • 150 gram mentega
  • 125 gram gula halus
  • 1 butir telur utuh
  • 1 butir kuning telur
  • 250 gram tepung protein rendah (kunci biru)
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt baking soda
  • 10 gram green tea powder
  • 1-2 tetes mint essence (optional)
  • topping: almond slice (ini tambahan dari saya)
Cara:
sebelum di oven
  1. Mixer mentega dan gula bubuk , sekitar 30 detik dengan speed 2
  2. Masukkan telur satu per satu, aduk rata
  3. Ayak bahan kering (tepung, baking powder, baking soda, green tea powder), Campurkan bahan kering ke bahan basah, Mix sebentar 
  4. Beri 1-2 tetes mint essence. Aduk rata
  5. Bulat-bulatkan adonan. Tata di loyang yang dioles dengan butter. Aku kasih almond slice di atasnya (agak ditekan masuk ya. soalnya adonan akan mengembang, supaya gak gampang copot almondnya)
  6. Bake 20 menit, suhu 160 derajat celcius.


No comments:

Post a Comment